Minggu, 07 November 2010

Asmic Band

Bagikan

Diawali dari inisiatif salah satu seorang musyrif asrama yaitu Hilman istadi untuk mengumpulkan anak asrama yang mempunyai bakat dan hobi dalam bermusik.Akhirnya terbentuklah “ASMIC ”. band produksi asrama ini digawangi oleh iib (vocal),  Fakhri (guitar ), Firman (Rhytem) , Bagas (Basist), Ayyubi (keyboardist), Ahmad (drummer).  Ini adalah formasi kedua. Setelah akhirnya firman di recruit menjadi rhytem. Bergenre awal religious dan kadang kalau sang musyrif tidak ada, mereka menyempatkan untuk  bermain dengan mengikuti karakter suara vocal dan lagu yang lainnya sesuai mood.
Performance mereka yang pertama pada ‘Muktamar Muhammadiyah 1 Abad’, yang dimana kami mengisi untuk menyambut para penggembira muktamar di SMK N 6 Yogyakarta. Walaupun pada saat itu dua orang personel yaitu vocal dan keyboardist tidak bisa datang karena mudik, mereka pun tetap bisa performance dengan vocal sang musyrif dan firman rhytem. Dan dari situ lah firman mulai ikut bermain dengan  ASMIC. Pada muktamar tersebut, ditetapkan pula lah sebagi tanggal berdirinya yaitu 30 juni 2010.
Setelah mereka ditinggalkan sang musyrif karena disibukkan untuk skripsi, mereka berniat untuk lebih serius. walaupun tanpa sang musyrif yang merangkap sebagai manajer, mereka masih disiplin dalam berlatihan. Di koordinir oleh Ahmad dalam urusan latihan, Bagas dalam urusan manajemen, dan yang lainnya juga ikut membantu agar tetap berkibarnya ASMIC. Alhasil, mereka masih tetap bisa bertahan dan kadang juga performance yaitu, di acara Pengajian akbar Mubaligh Hijrah dan HUT Jogja.
Kali ini mereka membuat terobosan baru dengan ingin membuat album mini yang insya Allah akan diterbitkan pada  bulan januari. Dari beberapa lagu yang terdapat dalam album mini tersebut salah satunya adalah ‘our life’. Pada lagu ini bercerita tentang kehidupan anak asrama d yang dipenuhi dengan canda tawa dan suka duka yang semuanya didapatkan di asrma muh1 . Konsep album mini mereka sebenarnya adalah menceritakan tentang future.

2 komentar:

mantab! hehe we can reach the future :D

http://asmicbandpoprock.blogspot.com/

ini link blogspot asmic :D

Posting Komentar

Silahkan beri komentar sebagai Name/URL :

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More