Selasa, 02 November 2010

Santri Ma’had Terpilih Sebagai Komandan Pasukan Inti

Bagikan

Keberadaan pasukan inti merupakan salah satu hal yang membanggakan bagi setiap sekolah, khususnya sekolah menengah yang ada di Yogyakarta. Minimal setiap setahun sekali diadakan lomba baris-berbaris antar sekolah menengah dan biasanya pasukan inti lah yang diterjunkan dengan seragam khas dari tiap-tiap sekolah. Tak terkecuali SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, salah satu sekolah favorit di kota pelajar yang mempunyai Pasukan Inti Muhi (Pasti). Pembentukan pasukan setiap tahun pelajaran merupakan agenda penting untuk melanjutkan eksistensi pasukan dengan seragam warna hijau lumut ini.
Tahun pelajaran 2010/2011 merupakan pembentukan pasukan angkatan ke-26, setelah melalui beberapa tahapan seleksi terpilihlah beberapa orang anggota. Pasukan tersebut kemudian mengikuti pelantikan. Setelah pelantikan barulah diadakan pemilihan komandan yang juga melewati beberapa tahapan seleksi. Tahapan tersebut antara lain pemilihan pasukan sembilan, dari sembilan orang yang menjadi anggota dipilih 2 orang untuk menjadi komandan pasukan. Untuk angkatan 26, komandan pasukan yang terpilih adalah Muh. Ridhar Adi Gumilar (X-SI). Siswa tersebut merupakan santri Ma’had as-Sakinah tahun pelajaran 2010/2011.
Lolosnya santri menjadi komandan pasukan inti SMA Muhi merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi Ma’had yang santrinya diharapkan mengharumkan nama Muhi dengan prestasi akademik maupun non-akademik. Di samping dua santri yang menjadi komandan, di ma’had juga terdapat beberapa santri kelas X yang menjadi anggota Pasti. Keikutsertaan santri dalam pasukan “istimewa” Muhi bukan kali ini saja, komandan pasukan angkatan 25, Setyaki Oktotamia (XI-SI-2) juga tercatat sebagai santri Ma’had as-Sakinah bersama dengan santri kelas XI lainnya merupakan bagian dari anggota Pasti angkatan 25.
Kini dua komandan tersebut tengah serius berlatih untuk menghadapi Lomba Baris Berbaris ( LBB ) " Merah Putih " XIII Purna Paskibra Indonesia (PPI) tingkat Kota Yogyakarta hari Ahad (31/10) di Balaikota Yogyakarta mendatang. Rencananya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta akan mengirimkan 4 pasukan dalam lomba tersebut. Dengan dua diantara empat pasukan tersebut dipimpin oleh santri Ma’had As-Sakinah. Semoga dengan kapabilitas yang bagus bisa meraih hasil sesuai target yang diharapkan. Bravo Pasti.!

1 komentar:

tampilan blog nya sangat bagus , artikel nya juga bagus

Posting Komentar

Silahkan beri komentar sebagai Name/URL :

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More